Minggu, 13 Maret 2011

Refreshing ala RRS

merenung seperti gunung........mengalir seperti air.....
dalam kondisi seperti sekarang ini dimana kehidupan menuntut kita untuk bekerja "super" sampai-sampai tenaga, jiwa,raga menjadi taruhan hanya demi hidup... setiap hari kita bergelut dengan pekerjaan yang tak pernah ada habisnya, pasti ketika menjalani rutinitas seperti itu setiap hari ita menemukan suatu titik kejenuhan. wajar saja karena setiap manusia kan mempunyai perasaan yang berubah2 rasanya. kadang manis,asem,asin,atau pahit sekalipun.
nah,,untuk mengobati kejenuhan hidup ini ,makanya kita membutuhkan refreshing.. refreshing bisa bermacam2 bentuknya. semua itu disesuaikan dengan hoby dan kesukaan kita. biasanya kebanyakan orang menjernihkan pikiran atau refreshing ke tempat hiburan seperti mall/pusat perbelanjaan, bisa juga nonton film di bioskop, atau hanya sekedar jalan2.... mungkin ada juga yang menghabiskan refreshingnya di tempat2 yang alami misalnya pergi ke pantai,air terjun, atau naik gunung..hmmm..tinggal pilih aja.... yang hoby mancing bisa ke laut untuk mancing,atau ke tempat pemancingan aja yang udah jelas ada ikannya..ehhehe..
yang hoby olahraga bisa menghabiskan waktunya untuk berolahraga..ini refreshing yang bagus nih...
  tapi refreshing ala RRS rada beda nih,,saya suka refreshing di kamar..(Loh??) jangan heran dulu..
ya,,saya sangat menikmati saat-saat saya sendiri di dalam kamar,, sayai bisa melakukan banyak hal di dalam kamar,,, mulai dari membaca buku,mendengar music dan yang paling saya gemari adalah ritual meditasi.. i Love it!!! dengan menyendiri, merenung dan bermeditasi saya bisa melihat jiwa saya yang paling dalam,, coba deh... sekali2 di coba.. ini sebuah kenikmatan.. apalagi buat yang muslim,, sehabis tahajud bisa menjadi waktu yang tepat untuk memulai ritual ini..  jiwa yang tenang dan khusyu bisa membuat kita lebih ringan dalam menjalani kehidupan ini.. karena jika kita menjalani hidup tanpa beban insya Allah semua menjadi mudah..seberat apapun tugas,sesulit apapun tantangn pasti dapat kita lalaui dengan penuh keikhlasan.

0 comments: