Selasa, 29 Maret 2011

belum dijudulin

malam ini rasanya ga mau dirumah, padahal tadi udah makan nasi bebek sama keluarga... tapi bener2 ini malam gw pengen sendiri.. walaupun tiap hari emang seringnya sendiri sih.... hehehe
akhirnya gue mutusin buat pergi nyari angin plus jus buat nemenin malam gue yang lagi pengen sendiri ini. setelah itu motor melaju ngebuuuuuutttt... sampai gue liat sebuah pemandangan yang kurang ajar tapi sekarang kenapa di anggap wajar ... itu adalah orang pacaran di taman,, untung bukan dikuburan.. haaah... ga mutu banget dah panjang lebar ngebahas ini. 
motor gue masih melajuuuu.... trus gue liat seorang ibu2 lg netein anaknya dan ngipasin anaknya yang satu lagi yang sedang tertidur pulas di pinggir jalan dengan alas kardus bekas.. gue spontan ngerem mendadak... cekiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitttt...gitu bunyinya...

gue tanya dah tuh
"bu ,ngapain kok tidur disini???/" kata gue dengan nada yg rada mirip satpam

nanti mba,saya pulang!! kata ibu ini dengan nada terusik

"lah,emang rumahnya dimana? gue merendahkan suara,sekarang kayak seles nada bicara gw..

"di babelan mba"

babelan mananya?? suaminya kemana bu?? kata gue , (mungkin ibu ini mulai gerah dgn pertanyaan gw) 

ada mba, saya dekat pasar babelan..

mau saya anter pulang bu,kasian itu anaknya?...kata gw dengan lembut ,,(asik dah lembut)

ga usah mba, saya nanti pulang sendiri aja mau nyari ongkos dulu.. kata ibu ini (apa dia nolak takut gw culik kali ya,,??)
"ohhh,,yaudah bu nih saya kasih,tapi pulang ya bu kasian anaknya... masa tidur di jalanan 

(si ibu pun senyum sambil nerima 20rb pemberian gw) makasih mba..

"ya bu sm2.. tp pulang ya bu...

iya mba... kata si ibu sumringah

gue pun berlalu meninggalkan ibu tadi yang belum sempat gue tanya namanya, ahhh yasudahlah.. yg penting dia dah punya ongkos jd ga luntang lantung gitu, kasian juga anaknya masih kecil gitu tidur di pinggir jalan.. coba deh.. bayangin kalo kita jd dia,, ketika ga ada yang peduli.. menggantungkan nasib di tangan Tuhan tanpa manusia yang seharusnya jadi perantara,, emang enak apa di gituin...
setelah itu gue tterus berjalan nyari tukang jus,,, ehhh pas gue liat kantong,,gue lupa cuma bawa duit selembar dan itu udah di kasih ke ibu td... akhirnya gue balik ke rumah... untung aja belum mesen jusnya... kalo gt bisa gue gadein nih bintang...huuuhhh.... 

eheheee...tapi sedekah itu jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuh lebih segar dari pada segelas jus... dan gue syukuri itu semua....

kalo bukan kita yang peduli, siapa lagi???

0 comments: