Jumat, 25 Maret 2011

biarkan cinta yang mencari

hehehehe ^^ (cengar cengir)

judulnya sok iye banget deh..kaya yang tau cinta ajaaa... tapi ga apa2.. sekarang ini kan lagi musim tuh.. soalnya temen2 gue juga kalo curhat pasti masalahnya ini... walaupun ga terlalu mengerti dan emang ga paham, jadi yaaa gue dengerin dan ngasih solusinya sebisa n setau gue aja,, menurut mereka sih "nasihat sok tau" gue banyak yg rada ngawur (kata mereka2 sih) tapi pasti ujung2nya bilang "iya juga sih tu" halaaah.....

berhubung gue suka sama yang namanya motivasi... jadi hari ini mau membahas tentang kata2 seorang motivator yang ada di tv tv itu tuhh... "bapak mario teguh" uhuuy..... 
berikut cuplikan kata2nya yg masih nyantol di jidat gw  ::::

Orang yang mengatakan “Cinta itu tidak harus memiliki” biasanya ia sedang menderita, karena ditolak/gagal dalam cinta
cinta itu tidak harus memiliki... inilah kata2 ampuh gue buat ngehibur para sahabat n temen2 gue kalo lagi C U R H A T .... heeemmm entah berapa kali gue bilang ke mereka
"cinta itu ga harus memiliki kok, ,
mungkin ini jalan yang terbaik siapa tau lu dapet yang lebih baik, ,
yaa jadikan pelajaran aja supaya kedepannya bisa mendapatkan yang lebih baik "
ampuuuun deh,, ternyata kata2nya pak mario ini bener juga kan... kata2 itu yg sering jadi jurus gue buat "menghibur" para sahabat dan teman2 yang sedang patah hati (karena di tolak/gagal dalam cinta)

Orang yang hidupnya sibuk mencari cinta, lupa membangun kepantasan

ini nih kata2 yang paling menyentuh jiwa raga indonesia raya... jadinya sadar kalau cinta itu ga mesti di cari-cari (emang siapa yg mau buang cinta???hehehe) 
membangun kepantasan yaitu bercermin kepada diri kepada hati,, 
APAKAH saya pantas untuk di cintai ?? 
APAKAH saya sudah menjadi seorang yang baik untuk mendapatkan seorang yang baik??
 yaa..kita mah maen logika aja... kalo kita orangnya "blangsakan" apa ada seorang yang baik yang mau tuuh... yang ada juga dilemparin cuiiiiihhh... emang mau kaya gitu???
coba bayangin kalo kita adalah seorang pribadi yang baik, yang selalu berusaha membaikan diri hari demi hari detik demi detik.... pastinya yang namanya cinta dateng sendiri... tanpa susah payah mencari... tinggal milih.... gimana ga rebeees tuh !!!!

jangan syaratkan orang2 yang akan anda cintai. Tetapi bangunlah kepantasan diri untuk layak dicintai 

Inti dari kalimat di atas masih sama dengan kalimat yang di atasnya lagih....hahah... tapi biar lebih kongkrit aja... takut belum mudeng.....hehehe...
 truss gini misalnya kita berdoa nih 
" ya Allah berikanlah saya suami yang soleh,baik,kaya,ganteng,bertanggung jawab,setia, apa lagi yaaa?? ahh bingung pokoknya yg sempurna ya Allah yang dapat membaikan kehidupan saya dan keluarga" amiin...." 
lalu selepas kita berdoa... kitanya tidak baik,tidak setia tidak beribadah dan tidak tidak yang lainnya...
APA ADA seorang seperti kriteria di atas tadi yang mau sama kita...coba hayoooo???
tapi jika kita baik hati,baik budi,anggun dalam berkata,rajin ibadah,tanggung jawab,setia,dan melakukan segala kebaikan2......... pastinya orang yang baik kaya apa juga dapet..insya Allah..

ini sesuai dengan janji Allah SWT
bismillahirohmanirohiim......
"perempuan-perempuan yang keji adalah untuk lelaki-lelaki yang keji, dan lelaki-lelaki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji dan (sebaliknya) perempuan-perempuan yang baik untuk lelaki-lelaki yang baik dan lelaki-lelaki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka (yang baik) itu adalah bersih dari (tuduhan buruk) yang dikatakan oleh orang-orang (yang jahat) mereka (yang baik) itu akan memperoleh ampunan (dari Allah) dan rezeki yang mulia.” ((an-Nuur,,,26))

nah....sekarang udah jelas kan... kalo masih belum jelas pake kacamata kuda aja biar jelas... hehe..
ber can da>>>  :P
 
so ,, Jadilah NOT carilah !!!!!
peace 2 jari ^,^v

0 comments: