Minggu, 03 April 2011

diskriminasi... nyata or buatan hati semata

sebelum panjang lebar gw mau mengulas sedikit pengertian kata yang paling gw benci yakni Diskriminasi. diskriminasi dapat diartikan sebagai sebuah perlakuan terhadap individu secara berbeda dengan didasarkan pada gender,ras, agama,umur, atau karakteritik yang lain.. 
mungkin kita sering melihat fenomena ini. dan kadang terjadi bukan hanya di lingkungan masyarakat, bahkan di rumah sekalipun diskriminasi kerap kali terjadi. misalnya sebuah keluarga dengan 2 orang anak, anak pertamanya seorang yang baik,nurut,dan pintar.. dan anak keduanya rada brutal dan kurang pinter.. lalu si ayah/ibu melakukan diskriminasi terhadap si anak pertama dan kedua, bisa dalam hal fasilitas, kasih sayang/perhatian. seharusnya diskriminasi ga harus terjadi.. bagaimana mau seimbang kehidupan ini ..hmm.. jika diskriminasi masih saja terjadi maka akan terjadi kebobrokan mental.......... kaasihan kan orang yang seharusnya du suport karena kelemahannya malah di buat drop... 

pada kenyataannya banyak orang yang cacat secara fisik memiliki jiwa dan otak yang diatas rata2 orang normal,, mereka kesulitan mencari kerja karena adanya diskriminasi,, padahal jika diadakan pelatihan buat mereka pasti dalam hal kualitas SDM ga kalah cakap kok dengan orang normal, justru jiwa2 mereka biasanya memiliki fighting yang tinggi.. 

ayolah bersyukur!!!! 
ternyata diskriminasi yang sering kita alami di dunia pekerjaan dan kemasyarakatan itu ga terlalu berarti dibadingkan mereka saudara kita  yang di beri kelebihan oleh Allah, sehingga mereka sangat sulit untuk bersosialisasi karena minder dan di pandang sebellah mata.

tapi gw bangga banget sama seorang sahabat yang memiliki kekurangan dalam penglihatannya, seorang yang ceria, banyak sekali gw belajar dari dia. pernah suatu ketika dia bilang "diskriminasi itu cuma perasaan aja" 

cuma perasaan,, ini yang buat gw bertanya2 .. apa iya diskriminasi itu cuma perasaan aja,, tapi pada kenyataannya kan itu benar2 terjadi dan ada ... dan pe'er buat gw adalah apakah diskriminasi adil? 

ihiiiyyyy... *tunggu kisah selanjutnya... nyari tau nyari ilmu dulu ane



0 comments: