Sabtu, 28 Maret 2009

Rindu dahulu

"dalam riuhnya hingar bingar kepadatan kota.
Aku terus berjalan menapaki bumi langkah demi langkah ,
terlihat kendaraan berlalu lalang di sampingku.
menyalip tanpa permisi kpd ku.
Ku lanjutkan perjalanan itu sampai titik tujuan ..
ku dapati gedung megah dgn penuhnya kendaraan di parkir di sampingnya.
Berfikirlah aku, terbantukah mereka dgn kendaraan itu,
ya mungkin. . . Tapi ada kecewa yg tersembunyi... di sana.ada rasa yg miris..
Kehidupan kota damai nan tentram berubah mjd kota metropolitan,
telah lenyap kakek tua yg bersepeda unta membawa pancingan bersama cucu nya.
Tak ada lagi ibu2 yg berjalan membawa makan siang untuk abah petani yg rajin di sawah.
aku rindu yg dulu..aku ingin jadi sejarah..
Sejarah,,histori..satu kata tapi begitu berarti..
Satu kata yg sering dilupakan..
andai dapat kembali..
aku rindu yg dulu.

jadi ingat nasihat bung Karno yang gw baca di buku sejarah ....
JAS MERAH (Jangan sekali-sekali melupakan sejarah)

0 comments: