Minggu, 08 Maret 2009

Dari masa ke masa

Aku kadang berfikir. Loh kok hari cepat sekali berlalu. Kemarin perasaan baru jumat kok sudah ketemu jumat lagi. Itu yg aku pikirkan. .setelah ku renungi tadi malam, ternyata aku menemukan jawabannya. .dan sungguh ironis menurutku ini akibat aku kurang menghargai dan mensyukuri waktu. . Dulu semasa sd aku cuma wanita yang hobinya main, , bolos ngaji , , pernah suatu hari pura pura sakit untuk bolos ngaji. .padahal aku mengaji pada guru agama islamku di sekolah yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari rumahku, maklum lingkungan tempat tinggalku kebanyakan guru. Kalo di pikir2 sekarang restu kecil sangat konyol. .lebih senang main bola bersama kaka laki2 ku daripada main bersama teman sebayaku. . Ada yang ku ingat waktu itu kelas 2 sd. Dan aku baru di karuniakan adik laki laki yang usianya 2 bulan. Aku sangat arogan saat kelahiran adik. Kerjaanku cuma menangis, dan marah2 kepada ibuku, aku tidak suka jika ibu lebih memperhatikan adikku. . Mungkin kebiasaan selama 8 tahun selalu lebih di perhatikan, ibuku selain ibu rumah tangga juga bekerja di sebuah instansi pemerintahan. Dan di rumah hanya tinggal adik,kakak dan pengasuh,ayah kerja kakak ku sekolah dan aku juga harus sekolah siang saat itu. . Aku selalu rewel jika ibu akan berangkat kerja. Jika aku tidak di antar ibu maka jgn harap aku akan sekolah. Gila ! Ancur bgt restu kecil ,, tapi setelah beranjak besar aku lama lama meninggalkan kebiasaan itu. Setelah smp aku seorang yang mandiri. Heuheu katanya sih. Meskipun sekolah jauh tapi aku lebih bangga jika berangkat dgn mengendarai sepeda ketimbang di antar ayah atau kakak naik kendaraan bermotor. Menurutku naik sepeda itu serasa jadi wonder woman.haha,, sekalian jadi bolang. 2 tahun selama smp aku naik sepeda keranjang itu. Tapi setelah kelas 3 menjelang ujian rasa lelah menyergap juga. Aku pun lebih sering naik angkutan umum..sepeda keramat itu ku tinggalkan. Tapi alangkah sedih hati ini waktu aku pulang sekolah sepeda itu tak kelihatan batang stirny.alias ga ada di tempat.ternyata ibu memberikannya pada sepupuku yg masih sd. Kecewa hatiku ku tahan karena ibu kira memang aku sudah tidak membutuhkannya. Padahal miris hati ini.hiks . . Setelah sma, tidak ada yg istimewa karena jarak sekolah sangat dekat, jadi agak boring ,biasa jadi bolang juga ! dan aku menemukan teman seperjuangan di sma ini. Wah aku panggil dia sweety begitu jg dia memanggiku. Kami sama2 kesepian, dan orang tua kami sama tipikal yang pergi pagi pulang sore,dan hari2 ku banyak di habiskan dengannya. Hobi kami juga sama. Sama sama suka berkunjung ke tempat yg mengandung makna. Bukan mall atau pasar. .kami lebih senang makan di pinggir jalan. Pergi ke tempat sana sini. .dan melihat dunia . Melihat aktifitas orang.. Tapi dia lebih cuek dibanding aku. Maunya hanya ikut ikut saja. Teman teman bilang kami bersahabat. Tapi menurutku tidak,dia hanya teman sama seperti yang lain,hanya dia sering bersamaku.. 2 wanita yang mencari arti hidup.haha. .lebay.

0 comments: