Minggu, 29 Maret 2009

Jadi bolang (b0cah iLang)

Bismilahirahmannirahim. waktu sudah menunjukan pukul 7 pagi,aku terdiam di kelas sambil bersandar di kursi.. Hari ini adalah hari pembagian rapor bayangan. Sambil berangan2 aku berdoa dan berharap mendapat nilai yg memuaskan.. Ku pandangi jendela dari kelasku di lantai tiga, tidak ada yg menarik.. Hanya gemuruh suara bising teman2 ku yg memecah suasana. Ada yg aneh kah? Ah sepertiny perasaanku saja.. Beberapa menit kemudian guru pelajaran speaking masuk kelas. .dan aku mulai merasakan ada yg aneh. . Aku kanget . .wah. . .belajar toh. . Aku kira hanya pembagian rapot. Aku taq membawa satupun buku pelajaran.. Hmm. .tenang aja lah. Kalau pun di tegur paling di hukum. Aduh. . Knp bisa ga tau kalau hari ini belajar efektif, padahal kemarin tidak.. Sudahlah pasrah. . Selama pelajaran berlangsung ,semua aman2 aja guru ga ada yg tau kalau aku ga bwa satupun buku. .dan tibalah pembagian rapor bayangan. . Di panggillah namaku. . Eh baru duduk dan buka hasil rapor wali kelas ku nyeletuk. .heh . .itu bukan hak km,berikan pada orang tua.. Dalam hati ku loh loh nilai2 gw hasil jerih payah gw kok ga boleh liat sih, ah sensi aja tuh guru. . Sabtu tegang pun berakhir dgn sedikit duka.. Saat pulang sekolah tiba,, dengan mengantongi 20rb rupiah pergilah aku ke stasiun bekasi bersama sahabat ku .. Pergi cuma ber2an..wah wah. . .tenang2 kami muhrim kok. .dengan pakaian seragam yg sudah kucel plus bau apek. . Kami pergi ke stasiun jakarta kota. .kami rindu tempat itu, hmm. .penuh kenangan memang.. Makanya kami berangkat.. Sayang cuma berdua ya te,, rame2 pasti lebih seru.. Ya ga papa lah. .tiket keretapun sdh di kantongi.. Tapi ketinggalan kereta ,mepet sih. . Huh 20 menit lg kereta selanjutnya.. Sambil menunggu kita beli minum dan roti sambil lihat2 buku yg di jual di pinggir jalan,, ga kerasa datang juga keretanya.. Kami pun naik tanpa takut copet.. Apa yg mw di copet duit aja pas pasan..copet juga ga tega ngambilnya. . perjalanan ku lalui dgn sangat menyenangkan...sudah beberapa kali kami pergi kayak gini, yg paling seru waktu ngerjain penelitian pembangunan ekonomi, seru bgt deh, , waktu tugas bahasa indonesia materi wawancara yg niatnya mau wawancarain pengamen tapi jadinya malah wawancarain penjaga museum.. Waduh wawancara yg aneh but fan. . . waktu terus berputar. . .tite yg duduk disampingku tertidur. .aku sebenarnya mengantuk tapi ku tahan lah untuk menjaga takut ada apa2. . Akhirnya kami sampai di jakarta kota. .kami tanpa buang2 waktu langsung berjalan ke kota tua . Di depan museum fatahilah sangat ramai .. Sambil mencari hal menarik aku sempatkan membeli es potong yg sekarang sudah langka keberadaannya di bekasi.. Emm. .rasa duren ajibh euy !! Wah . .ternyata hari itu bener2 ramai. . Mataku pun tertuju pada kerumunan orang2. Ternyata sedang ada pertunjukan kuda lumping.. Ikut n0nton ah. . Sambil makan es duren. . Aduh ga tega liat anak kecil di pecutin gitu... Ada manusia nyembur2in api lagi.. Benar2 pemandangan yg seru. . Setelah muter sana sini, liatin bule foto2. .orang2 yg asik dgn pasangan'a, ada yg bersepeda,potret sana sini,bahkan ada yg lg internetan gratis. Kami pun pulang..wah ternyata kita pulang akan ada acara dzikir akbar ,tp mau ikut udah sore,jadi pulang aja dah.. Sampai stasiun jakarta. Hampir aja ketinggalan kereta.. Akhirnya naik kereta tapi ga dapet duduk euy, yah. . Ga apa lah. . Capek pun hilang sudah . .rasa letih selama ujian terbayar sudah. . Perasaan pusing ngerjain soal juga terbayar dengan nilai rapor ini. . Huh. .akhirnya selesai juga. . Setelah sampai stasiun aku membeli gorengan pengganjal perut yg ga bisa kompromi. . Aku pun berpisah dgn tite karena naik angkot jurusan nya beda. . Sambil makan gorengan ku nikmati perjalanan pulang. . sesampainya di rumah rasa syukurku semakin bertambah. . Alhamdulilah. . .